8 Perawatan Kecantikan Alami Anda dengan Menggunakan Air Mawar

Air Mawar
8 Perawatan Kecantikan Alami Anda dengan Menggunakan Air Mawar
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Artikel Berikut ini Akan Membahas Tentang 8 Perawatan Kecantikan Alami Anda dengan Menggunakan Air Mawar

Air mawar merupakan bahan alami yang memiliki manfaat besar pada kulit. Air mawar biasanya digunakan dalam banyak produk kosmetik karena aroma yang menyegarkan dan memiliki manfaat besar untuk kulit.

Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda ambil dari penggunaan air mawar untuk perawatan kecantikan Anda.

Baca Juga:8 Lipstik untuk Bibir Hitam yang Gak Bikin Kering, Wajib Kamu CobaWajib Tahu 6 Khasiat Minyak Zaitun yang Bikin Kulit Sehat dan Pikiran Anda Menjadi Tenang

1. Bahan anti-bakteri dan anti-septik kuat

Sifat anti-bakteri dan antiseptik ditemukan dalam air mawar berguna dalam banyak perawatan kecantikan. Ini membantu kita melindungi kulit dari debu, polusi, noda kemerahan, peradangan mata dan bahan-bahan berbahaya dari make up dan produk kecantikan.

Caranya ambil dua bola kapas, semprot atau celupkan bola kapas di air mawar secukupnya. Tempatkan ini di atas kulit wajah Anda selama 10-15 menit untuk mendapatkan manfaat terbaik.

2. Mengurangi stres dan kelelahan

Air mawar dapat mengurangi stres dan kelelahan yang dirasakan seseorang setelah duduk selama berjam-jam di depan komputer dan televisi. Siapkan air yang telah ditetesi oleh air mawar secukupnya. Kemudian bilas area mata Anda dengan air ini untuk meredakan kelelahan pada mata.

3. Mengobati lingkaran hitam

Air mawar juga bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata. Semprotkan campuran susu dingin dan air mawar pada bola kapas Biarkan selama setidaknya 10 menit di mata Anda setiap hari. Anda akan melihat perubahan terlihat dalam 3-4 minggu.

4. Mengobati jerawat

Kombinasi air mawar dan bubuk cendana membantu dalam mengeringkan jerawat dan memudar bekas jerawat. Campur bubuk cendana dan air mawar dalam perbandingan 2: 1, misalnya 2 sdm bubuk cendana untuk 1 sdm air mawar. Buat pasta tebal dan oleskan pada wajah sampai mengering dan kemudian bilas.

Selain itu kombinasi air mawar dan jus lemon juga merupakan obat yang sangat baik untuk menyembuhkan jerawat. Campur 1 sdm air mawar dengan 1 sdm air jeruk lemon. Campur kedua bahan dengan baik. Cuci wajah dengan campuran ini untuk membantu pembukaan pori-pori dan biarkan selama 10 menit.

0 Komentar