Rekomendasi Makanan Buah Fiber Tinggi Serat Terbaik Dan Aman Buat Tubuh Kita

MAKANAN DAN BUAH FIBER AKAN KAYA SERAT YANG BAGUS BUAT TUBUH
MAKANAN DAN BUAH FIBER AKAN KAYA SERAT YANG BAGUS BUAT TUBUH
0 Komentar

Serat diperlukan oleh tubuh untuk membantu menjaga kinerja sistem pencernaan berjalan dengan baik, menurunkan kolesterol, dan mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Orang yang mengambil makanan serat yang cukup setiap hari akan terhindar dari risiko serangan stroke, diabetes tipe 2, kanker usus besar, dan penyakit hati.

bagaimana cara memperkirakan jumlah serat yang kita makan dalam berbagai jenis makanan yang di konsumsi sehari-hari? Mungkin ilustrasi dan tabel di bawah ini dapat membantu menentukan seberapa banyak makanan berserat yang sebaiknya dimakan setiap hari.

1 .  Biji-bijian

Tersedia dalam jenis pasta atau roti berlabel gandum. Utamakan produk-produk makanan dan bukan roti putih. Makan bubur oat (havermut) di pagi hari dalam menu sarapan adalah kebiasaan yang baik. Bubur oatmeal mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan. Sementara itu, nasi putih tidak menawarkan cukup banyak serat.

Baca Juga:Makanan Khas Bali Paling Populer Dan Wenak Jadi Pengen Ke Bali !!Ini dia Makanan Penambah Darah untuk Mencegah Anemia Dan Pusing-Pusing !!

2 . Buah-buahan segar dan sayuran

Satu apel berukuran sedang mengandung dua gram serat. Makan sedikitnya lima porsi sayuran segar dan buah-buahan per hari dapat memenuhi kebutuhan serat harian. Selain buah-buahan segar, buah kering juga menawarkan kandungan serat yang baik. Misalnya secangkir kismis mampu menyuplai 6-7 gram serat.

0 Komentar