Resep Cara Bikin Onde Onde Isi Kacang Hijau Yang Enak Dan Manis

Resep Onde-Onde isi Kacang Hijau
Resep Onde-Onde isi Kacang Hijau
0 Komentar

RADARCIREBON.ID  – Makanan ini sering kita temukan di berbagai sudut jalanan dengan rasanya yang enak dan kenyal bikin orang ketagihan Onde-onde adalah salah satu jajanan tradisional yang mudah di temuikan di pedagang kaki lima.

ternyata resep onde-onde bukanlah asli dari Indonesia, melainkan resep peranakan yang dibawa oleh bangsa Tionghoa ratusan tahun silam saat berdagang ke Indonesia. Umumnya, resep onde-onde tradisional menggunakan isian kacang hijau.

jajanan yang konon berasal dari negeri China ini pasti selalu ada peminatnya dimana pun ia berada. Entah di pasar maupun pedagang kaki lima. Bentuknya bulat dengan tekstur kulit kenyal dilumuri wijen serta isian kacang hijau yang manis dan lembut.

Baca Juga:Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Pare Yang Belum Anda CobaApa Kamu Tahu Rambut Jagung Mempunyai Manfaat Buat Kesehatan

Itu adalah versi original dari onde onde. Di berbagai daerah, kudapan ini mempunyai banyak variasi baik dari kulit maupun isiannya.

ide untuk membuat onde onde dengan isi kacang hijau yang begitu lezat. Bagi yang ingin mencoba pembuatannya di rumah, harap untuk mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut :

  1. 72 gram tepung beras
  2. 210 gram gula pasir
  3. 520 gram tepung ketan
  4. 151 ml air hangat
  5. ½ sendok garam
  6. Biji wijen secukupnya
  7. Minyak goreng

Untuk bahan kacang hijau sebagai isi dari onde onde tersebut, perlu untuk mempersiapkan di

Cara membuatnya  :

  1. Rendam kacang hijau sekitar 2 jam. Lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Rebus kacang hijau hingga empuk.
  3. Haluskan kacang hijau dengan sendok atau bisa blender.
  4. Tambah gula pasir, garam, dan vanila bubuk. Campurkan sampai merata.
  5. Bulat-bulat kecil semua isian onde onde tadi.
0 Komentar