Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Pare Yang Belum Anda Coba

CARA MENGHILANGKAN PAHIT PADA PARE DENGAN CEPAT DAN AKURAT
CARA MENGHILANGKAN PAHIT PADA PARE DENGAN CEPAT DAN AKURAT
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – tantangan mengolah pare adalah bagaimana menghilangkan rasanya yang getir atau lebih di anggap pahit. Padahal, buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terdapat banyak cara yang isa di lakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Salah satunya adalah dengan diremas-remas menggunakan garam. Namun, terdapat cara yang lebih efektif yang bisa di lakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada pare.

Pare, atau yang dikenal dengan nama ilmiah Momordica charantia, adalah jenis sayuran yang populer di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia. Sayuran ini memiliki rasa pahit yang khas dan telah digunakan secara tradisional sebagai obat herbal dalam berbagai sistem pengobatan tradisional.

Dilihat dari kandungannya ini, rasanya sayang kalau tidak mengolah pare jadi makanan yang sehat. Mungkin banyak diantara Kamu yang ogah-ogahan mengolah pare Karena rasa pahitnya. Sebenarnya, rasa pahit dari pare ini bisa dikurangi lho dengan melakukan beberapa cara berikut ini :

Baca Juga:Apa Kamu Tahu Rambut Jagung Mempunyai Manfaat Buat KesehatanMorfologi Dari Bunga Sepatu Dan Apa Manfaatnya Bagianya

1. Coba Rendam Pare dengan Larutan Garam

Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengurangi rasa pahit pada pare adalah dengan merendamnya dengan larutan garam. Kamu bisa merendamnya selama 15 menit setelah di potong-potong dan dihilangkan isinya. Bila pare sudah direndam, cuci bersih pare dengan air mengalir agar agar rasa asin pada pare menghilang.

0 Komentar