JAKARTA, RADARCIREBON.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sepakat menjalin kerja sama untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah bank maupun konsumen XL dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.
Melalui kerja samaini, diharapkan kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah/konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital.
Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, disaksikan langsung oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, juga Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, pada Rabu (20/9/2023).
Baca Juga:Cukup Pakai Bedak Wardah Ini Saja, Kulit Wajah Putih Glowing Alami Seharian, Harganya Gak Nguras KantongINFO TERBARU KUR BRI, Pengajuan KUR BRI Kini Sudah Bisa Online, Lolos Survey Langsung Cair Masuk Rekening, Bunga 0,5% Per Bulan
Dalam kesempatan tersebut, Lani Darmawan menyatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia. Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan.
Karena itu, integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional.
”Kami bangga, pada bulan HUT ke-68, CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan XL Axiata, operator telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia,” ungkap Lani kepada radar cirebon.
“Kolaborasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini tentunya akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” tambahnya.
Sementara itu, Dian Siswarini, mengatakan bahwa XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga, hal ini sejalan dengan fokus pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan setia kami dan masyarakat Indonesia.