7 Langkah saat Barang Tertinggal di Kereta Api, yang Pertama Banyak Dialami Penumpang

Petugas KAI memberikan barang yang tertinggal kepada pemiliknya. --FOTO: HUMAS PT KAI DAOPS 3 CIREBON
Petugas KAI memberikan barang yang tertinggal kepada pemiliknya. --FOTO: HUMAS PT KAI DAOPS 3 CIREBON
0 Komentar

CIREBON, RadarCirebon.id – Berikut ini 7 langkah saat barang tertinggal di kereta api yang harus dilakukan penumpang. Ini penting karena sering barang penumpang tertinggal, baik di dalam kereta api maupun sekitar stasiun.

Nah, minat masyarakat menggunakan kereta api memang semakin tinggi. Hal tersebut terlihat dari berbagai peningkatan fasilitas di stasiun dan di atas kereta. Termasuk menentukan langkah saat barang tertinggal di kereta api.

Nah, mantapnya langkah saat barang tertinggal di kereta api ini, sehingga membuat pelanggan merasa semakin aman dan nyaman saat bepergian. Makanya, banyak yang memakai jasa kereta api untuk transportasi.

Baca Juga:BPK Audit SKPD di Kota Cirebon Secara Langsung, Ternyata Ini AlasannyaDaftar 5 BUMN Holding Inhan saat Raker di Cirebon

Langkah saat barang tertinggal di kereta api ini, dilakukan karena PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, sekitar 3,05 juta tiket yang telah dipesan dan terjual untuk keberangkatan 1 Januari sampai 31 Januari 2023.

Manage Humas PT KAI Daops 3 Cirebon, Ayep Hanapi membeberkan, beberapa langkah saat barang tertinggal di  kereta api atau sekitar stasiun. Simak ulasannya.

Langkah pertama saat barang tertinggal di kereta api, tenang dan jangan panik. Cobalah untuk mengingat lokasi terakhir kali barangnya terlihat.

Langkah kedua saat barang tertinggal di kereta api, membuat laporan kepada petugas Customer Service On Station, petugas keamanan, atau kunjungi bagian Lost and Found.

Langkah ketiga saat barang tertinggal di kereta api, pelanggan bisa menghubungi Contact Center 121 melalui telepon 121, WA (0811-1211-1121) atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

Langkah keempat saat barang tertinggal di kereta api, sampaikan ciri-ciri barang yang hilang, kode booking tiket jika barangnya tertinggal di atas kereta api.

Langkah kelima saat barang tertinggal di kereta api, apabila laporan dilakukan melalui Contact Center 121, maka pelanggan kereta api akan mendapatkan informasi status barang tertinggal melalui telepon, e-mail, atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

Baca Juga:Dapil Kota Cirebon Jadi 5, Apakah Ini Ideal? Simak Penjelasan BawasluUpdate dari Ridwan Kamil, Ini yang Sedang Dilakukan agar BIJB Kertajati Siap Berangkatkan Jamaah Haji 2023

Langkah keenam saat barang tertinggal di kereta api, hindari memberikan informasi kode booking atau detil barang kepada pihak yang tidak berkepentingan. langkah ketujuh, optimistis barang yang tertinggal tetap dirawat PT KAI.

0 Komentar