Kiper Asal Majalengka Daffa Fasya Kembali Dipanggil Timnas Indonesia untuk TC Piala Dunia U-20

RADARCIREBON.ID – Berikut 29 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil Coach Shin Tae Yong untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan sudah resmi diliris oleh federasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 asal negeri gingseng itu telah memanggil 29 nama untuk bergabung dalam pemusatan latihan yang rencananya akan berlangsung di Jakarta dan juga di Korea Selatan.

Para pemain ini rencananya akan menjalani pemusatan latihan mulai pekan depan. Sebelum bertolak ke Korea Selatan, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan berlangsung di Jakarta terlebih dahulu.

BACA JUGA: Apakah Kalian Tahu Aplikasi Catat Meter Terpusat? Yuk Simak di Sini

Adapun pemusatan latihan atau training center ini merupakan agenda yang digelar untuk persiapan menghadapi kejuaraan Piala Dunia untuk kelompok umur dua puluh di Indonesia.

Menariknya, terdapat tiga nama pemain keturunan yang masih dalam proses pengurusan kewarganegaraan itu antara lain Justin Hubner, Ivar Jener dan Rafael Struick.

Selain didominasi oleh para personel Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 dan ketiga pemain keturunan tadi, juga terdapat wajah debutan yang mencicipi Timnas Indonesia yaitu winger muda PSM Makassar, Victor Dethan dan gelandang Bali United, I Made Tito.

Selain itu, pemain andalan Shin Tae Yong yang berkarir di Eropa yakni Marselino Ferdinan juga turut disertakan dalam daftar nama pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan.

Pemain yang sebelumnya absen pada gelaran Piala Asia U-20 ini, kabarnya sudah diijinkan oleh pihak klubnya yaitu KMSK Deinze untuk membela Timnas Indonesia baik sebelum maupun berlangsungnya Piala Dunia U-20 itu.

BACA JUGA: 10 Macam Kepemimpinan Dalam Organisasi Beserta Pengertiannya

Hal ini bisa menjadi angin segar tersendiri bagi pelatih yang akrab disapa Coach Shin ini, lantaran anak asuhnya tersebut dapat ikut serta dalam gelaran Piala Dunia U-20 nanti.

Tidak luput dalam pemanggilan juga yaitu pemain yang tampil ciamik dan konsisten selama perhelatan Piala Asia U-20. Daffa Fasya, seorang kiper muda yang menjadi salah satu pemain terbaik yang terus mendapatkan kepercayaan Coach Shin karena aksi-aksinya saat membentengi dan menjaga gawang dari kebobolan.

Komentar