Nikmat dan Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Minum Teh Secara Rutin

minum teh
Ilustrasi gambar Manfaat minum teh secara rutin. Sumber: Liputan6
0 Komentar

Teh herbal, khususnya teh jenis chamomile, baik untuk penderita sindrom iritasi usus besar karena memiliki sifat antispasmodik.

Selain itu, teh jahe juga bisa meredakan mual yang kerap menjadi salah satu gejala gangguan pencernaan.

4. Memperkuat gigi

Salah satu manfaat minum teh secara rutin adalah mampu memperkuat gigi. Di dalam teh terdapat unsur Flour (F) dan Kalsium (Ca) yang dapat membantu dalam mencegah tumbuhnya karies pada gigi serta dapat memperkuat gigi.

Sebuah penelitian terbaru di Universitas Tokyo, Jepang mempublikasikan hasil penelitiannya.

Baca Juga:Rate Gacha Gak Pelit, 5 Rekomendasi Game Gacha Terbaik di Tahun 2023Jamin Masa Depan dengan Investasi Emas di Pegadaian, Yuk! Simak Syarat dan Caranya

Fakultas kedokteran gigi di sana, Prof. Dr. Masao Onishi menyimpulkan bahwa satu cangkir teh hijau sehari sudah mampu untuk mengurangi gigi keropos bagi anak-anak sekolah sehingga 50%.

Bahkan berkumur dengan teh hijau setelah makan merupakan cara efektif untuk mencegah gigi keropos.

Selain jenis teh hijau, teh hitam, tanpa gula juga memiliki khasiat untuk kesehatan gigi.

5. Menyehatkan tulang

Para peneliti menunjukan bahwa minum teh memiliki manfaat memperkuat tulang. Teh dibuktikan dapat mengurangi risiko patah tulang, termasuk pada bagian pinggul.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Flinders university, South Australia menemukan bahwa minum teh setidaknya tiga cangkir sehari dapat menurunkan risiko patah tulang sebesar 30%.

The International Osteoporosis Foundation memperkirakan bahwa sekitar 200 juta orang di dunia yang mengidap penyakit tersebut.

Dalam studi tersebut, para peneliti melibatkan sekitar 1.200 wanita dengan usia lanjut 10 tahun.

Baca Juga:Dahsyat! 5 Keutamaan Membaca Ayat Kursi, Salah Satunya Memudahkan Sakaratul MautJangan Kelewatan! Ini 5 Manfaat Kopi Hitam yang Wajib Kalian Ketahui

Para peserta penelitian yang berusia sekitar 80 tahun pada awal penelitian secara teratur disurvei mengenai pola makan, dengan penakaran khusus pada intensitas konsumsi teh yang dilakukan.

Para peneliti berpendapat bahwa Flavonoid yang terdapat dalam teh dapat membantu memperkuat tulang.

0 Komentar