Pemkab Kuningan Beri Kadeudeuh bagi Juara Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat

Juara MQK mendapat kadeudeuh
DIPARESIASI: Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan kadeudeuh kepada kafilah yang berprestasi dalam ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat, usai apel pagi di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Senin (12/6).
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Sebanyak 11 orang dari 30 kafilah asal Kabupaten Kuningan yang menjuarai ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.  Mereka mendapat kadeudeuh

Seperti diketahui, MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu telah selesai dilaksanakan. 11 kafilah Kabupaten Kuningan berhasil meraih juara dengan jenjang juara 1 sampai dengan juara harapan 3, yang manjadikan Kuningan sebagai juara ke 5 se-Provinsi Jawa Barat.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengapresiasi para jawara tersebut dengan memberikan penghargaan kepada kafilah berprestasi dalam ajang tersebut. Pemberian penghargaan dilaksanakan selepas apel pagi di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Senin (12/6).

Baca Juga:Kecelakaan Lalu Lintas di Ciharendong, 1 Pengendara Motor Meninggal Dunia setelah Menabrak JembatanPemuda Ansor Kemah di Pinggir Sungai Cisanggarung, Kader NU Wajib Peduli Lingkungan

Disaksikan pula oleh Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi, bersama para staff ahli, asisten sekretariat daerah, para kepala SKPD dan para kepala bagian lingkup setda.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan bahwa pemberian apresiasi kadeudeuh ini sebagai bentuk penyemangat bagi para kafilah, agar dapat berprestasi di ajang lainnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama juga mengucapkan terima kasih kepada para kafilah yang berprestasi pada ajang MKQ Tingkat Provinsi Jawa Barat. Atas terprestasi tersebut, para kafilah yang merupakan santri dari berbagai pondok pesantren di Kuningan, itu telah mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di tingkat Provinsi Jawa Barat, khususnya pada ajang MQK.

“Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anakku yang berasal dari berbagai ponpes di Kuningan, yang telah membawa harum Kabupaten Kuningan di ajang MKQ ini. Penghargaan ini sebagai hadiah atas pencapaian luar biasa yang telah diukir. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasi ini,” kata Acep.

Adapun yang meraih juara pada ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut di antaranya, Dhiyaul Haq Juara 1 Marhalah Cabang Akhlak Ula Washoya asal Ponpes Al- Kautsar, Muthiatul Aulia Faza Juara 1 Marhalah Cabang Hadits Wustho Majalisu Saniyah asal Ponpes Al-Kautsar.

0 Komentar