9 Jenis Jamur Aman Di konsumsi Yang Enak !!

JENIS JAMUR YANG BISA DI MAKAN ENAK BANGET LOEH !!
JENIS JAMUR YANG BISA DI MAKAN ENAK BANGET LOEH !!
0 Komentar

3.  Jamur Tiram

Jamur tiram memiliki nama ilmiah Pleurotus ostreatus, jamur ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari jamur tiram yaitu dapat mencegah anemia, meningkatkan sistem imunitas, mampu melawan kolesterol, mencegah bakteri-bakter jahat tumbuh dalam tubuh dan mampu mencegah terjadinta tumor dan kanker.

Jenis jamur ini merupakan jamur yang banyak di komsumsi dan termasuk jamur yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia,alasan yang mendasar karena jamur tiram dapat mudah ditemui di banyak tempat. Jamur tiram banyak dibudidayakan di Indonesia dengan media tanam serbuk kayu yang steril kemudian dikemas dalam kantung plastik warna putih serta di letakkan pada suhu ruangan lembab. Jamur tiram memiliki bentuk tangkai tudung mirip dengan cangkang kerang dengan bagian atas memiliki cekungan di tengah, jamur ini berwarna putih sampai cream.

Jamur merang dapat dengan mudah di temui di pasar dan dijual dalam keadaan segar atau sudah diawetkan dalam gelas atau kantung plastik. Jamur merang memiliki tekstur lemur dan rasa yang manis, sehingga banyak disukai. Kandungan yang terdapat pada setiap satu buah jamur mengandung 3,2 gram protein dan akan bertambah menjadi 16 gr dalam keadaan kering. Kemudian kalsium 51 mg dan fosfor 223 mg serta 105 kj kalori dan lemak 0,9 gr.

Baca Juga:10 Serial Televisi Paling Legend di Tahun 90-an !!9 Jenis Bubur Nusantara Yang Terkenal !! kamu pasti sering makan

Banyak manfaat yang didapat dari mengkomsumsi jamur merang, diantaranya mengandung kolesterol rendah, bermanfaat bagi penderita di abetes, mencegah timbulnya sel kanker, baik untuk diet dan meningkatkan daya imun tubuh, dapat memperkuat tulang, mencegah darah rendah atau anemia, sangat baik bagi penderita sakit jantung, terbeda dari radikal bebas dan terakhir cocok untuk pengkonsumsi vegetarian.

0 Komentar