Manfaat Buah Mengkudu Buat Wajah Anda Bisa Menyegarkan Kulit Wajah Juga !!

MANFAAT MENGKUDU BUAT WAJAH KAMU BERSINAR
MANFAAT MENGKUDU BUAT WAJAH KAMU BERSINAR
0 Komentar

Mengkudu memiliki efek antibakteri dan antiradang. Inilah yang membuatnya dapat membantu proses penyembuhan penyakit kulit, seperti eksem, luka bakar derajat ringan, ruam kemerahan karena alergi, dan infeksi jamur. Perlu ditekankan bahwa dalam kondisi ini, mengkudu hanya berperan sebagai penyokong dari obat-obatan yang diberikan, bukan sebagai terapi utama.

3 . Membantu menjaga sel kulit

Manfaat buah mengkudu untuk wajah berikutnya yaitu membantu menjaga sel kulit. Buah berbau tidak sedap ini ternyata juga meyimpan asam lemak esensial dan zat peroxironine. Kedunya diketahui efektif untuk melindungi dan memperbaiki sel yang rusak, termasuk sel kulit.

4 . Membantu penyembuhan beragam penyakit kulit

Salah satu manfaat buah mengkudu untuk wajah adalah membantu memulihkan beberapa penyakit kulit. Mengkudu memiliki efek antibakteri dan antiradang. Hal itulah yang membuatnya mampu membantu proses penyembuhan penyakit kulit, seperti eksim, luka bakar ringan, ruam kemerahan karena alergi, dan infeksi jamur.

5 .  Mencegah infeksi bakteri

Baca Juga:Manfaat Timun untuk Mengatasi Masalah Pada Mata Anda !!Bagaimana Cara Mengatasi Mata Minus secara Alami Boleh Di Coba

Khasiat daun mengkudu yang keempat adalah mencegah mencegah infeksi bakteri. Menurut penelitian di Jurnal Ilmu Pertanian Indonesia (JIPI) pada 2019, ekstrak daun mengkudu memiliki khasiat mampu menghambat bakteri Salmonella typhimurium. Bakteri Salmonella typhimurium merupakan penyebab beragam masalah pencernaan, termasuk diare, muntah, dan kram perut. khasiat daun mengkudu ini di peroleh dari kandungan senyawa aktif fenol, flavonoid, tanin, saponin, steroid, dan triterpenoid.

Selain itu, berdasarkan penelitian dari Universitas Udayana pada 2013, perasan daun mengkudu juga terbukti memiliki khasiat menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia Coli secara in vitro. Escherichia Coli sendiri menjadi biang dari diare, muntah, dan infeksi saluran pencernaan lain.

6 .  Menjaga kesehatan rambut

Selain manfaat mengkudu untuk wajah, khasiatnya juga dapat menjaga kesehatan rambut. Mengkudu didiuga dapat mencegah dan mengatasi masalah rambut rontok. Buah berwarna hijau ini berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga kesehatan akar rambut dapat terjaga.

Terkait khasiat tersebut, ternyata mengkudu sudah dikenal sebagai obat tradisional untuk kecantikan, termasuk kesehatan rambut.

0 Komentar