Ibu Ibu Wajib Baca! Ini Dia Cara Membuat Donat Ala Rumahan Yang Mudah dan Enak

donat ala rumahan
donat ala rumahan. radarcirebon.id-IST foto: radarcirebon.id
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID– Donat adalah makanan kecil manis dengan tekstur lembut yang laris dijual dan banyak disukai oleh semua orang terutama anak kecil dan cewe-cewe yang hobi nya jajan.

“Donat” dalam bahasa Indonesia berarti “doughnut” dalam bahasa Inggris. Donat adalah sejenis makanan atau camilan yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan bahan lainnya yang dicampur, dibentuk lingkaran dengan lubang di tengah (walaupun ada juga donat yang tanpa lubang), kemudian digoreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah digoreng, donat seringkali diberi berbagai jenis topping seperti gula halus, glaze manis, selai, coklat, hingga berbagai taburan lain seperti kacang atau permen.

Untuk kamu yang keinginan membuat donat untuk acara keluarga, acara lomba kuliner, bisnis usaha donat, atau untuk sendiri yang hobi makan donat.

Baca Juga:Manfaat Bahan Alami Serta Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berkomedo Membandel, Ikuti Manfaat Serta Cara Pakainya DisiniUcapkan Selamat Tinggal Kepada Jerawat! Cukup Gunakan Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat, Jerawat Langsung Kempes dan Hilang Selamanya!

Pada artikel kali ini akan kami bocorkan resep dan tutorial nya cara membuat donat mudah, simple, cepat matang, anti gagal, dan enak lembut.

– 4 sdm gula pasir

– 2 sdm blueband

– 4 sdm susu bubuk

– 2 sdm fermipan

– 2 butir kuning telur

– 500 gram tepung terigu segitiga biru

– 300 mili air (jika merasa keliatan kurang air tambahin sedikit lagi air)

0 Komentar