CIREBON, RADARCIREBON.ID – Sebanyak 9.844 penumpang turun di wilayah Daop 3 Cirebon hingga pukul 10.00 WIB, Senin 8 April 2024.
Hingga malam kedatangan penumpang terus mengalami kenaikan.
Kedatangan penumpang meningkat selama tiga hari terakhir ini dengan rata-rata harian penumpang yang tiba di Cirebon sebanyak 10.000/hari.
Secara keseluruhan, sejak 31 Maret hingga 8 April 2024, sebanyak 71.603 penumpang telah tiba di stasiun wilayah Daop 3 Cirebon.
Baca Juga:Poliklinik RSD Gunung Jati Tetap Buka Selama Cuti Lebaran 2024Astra Daihatsu Cirebon Hadirkan Posko Siaga 24 Jam sampai dengan 14 April 2024
Sedangkan untuk jumlah penumpang yang naik, akan terjadi peningkatan setelah Idulfitri, yaitu puncaknya pada Sabtu, 13 April 2024 atau H+3 pasca Lebaran dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 8.484 orang.
Jumlah ini akan terus bertambah mengingat tempat duduk yang masih tersedia.
Sementara jumlah tiket yang sudah terjual di Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Lebaran H-10 (31 Maret 2024) hingga H+10 (21 April 2024) sebanyak 102.516 tiket.
Dengan Rincian 5 stasiun yang terbanyak naik penumpangnya yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Brebes, Jatibarang dan Haurgeulis.
Jumlah Perjalanan KA untuk masa Lebaran 2024 yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 119 perjalanan KA reguler dan 32 perjalanan KA tambahan.
KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih banyak tersedia.
Pembelian tiket juga bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.
Baca Juga:Razia Lapas Jelang Lebaran, Petugas Temukan HP dan Barang IniSemua Perusahaan Sudah Menunaikan Kewajiban Membayarkan THRÂ
PT KAI Daop 3 Cirebon juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api.
Kesehatan gratis disediakan khusus pada Senin 8 April 2024 di Stasiun Cirebon pada masa posko Angkutan Lebaran 2024.
“Layanan kesehatan gratis tersebut disediakan di ruang tunggu zona 2 Stasiun Cirebon, sehingga para penumpang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, selagi menunggu jadwal keberangkatan maupun yang turun dari KA,” tutur Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul kemarin.
Layanan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik dasar seperti tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta konsultasi kesehatan dengan dokter. Ini merupakan layanan tambahan yang diberikan Daop 3 Cirebon di samping pos kesehatan yang sudah tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh para penumpang. (ade)