Merebaknya Adanya Isu Idependent Women Di Kalangan Cewe Zaman Sekarang

isu independent woman di kalangan cewek jaman sekarang
isu independent woman di kalangan cewek jaman sekarang
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Zaman Sekarang yang penuh dengan teknologi tidak lepas dengan adanya informasi pernikahan dini atau bisa di sebut nikah muda, nikah muda ini sangat di bayangkan oleh Generasi Gen-Z jaman sekarang, dengan adanya nikah muda kata mereka lebih terasa nyaman dan selalu di perhatikan pasangan tapi ada sesuatu yang lagi viral sekarang ada isu di mana Zaman sekarang yang belum mempunyai pasangan Khusunya Cewe ini, dengan susah mencari pendamping hidup mereka ingin mengikrarkan dengan julukan Idependent Women nah, apa sih idepent women ini.

Seorang Wanita independen adalah wanita yang mandiri, tangguh, tidak bergantung dengan orang lain, dapat mengambil keputusan sendiri, dan dapat menghargai dirinya sendiri. Di zaman sekarang ini sudah tidak sulit menemukan sosok wanita independen. Salah satunya wanita yang tidak ingin hanya bergantung pada pendapatan suaminya sehingga kini banyak wanita bekerja, mulai dari membuka usaha rumahan hingga bekerja sebagai karyawati di sebuah kantor.

Banyak yang menggap mengenai perempuan yang dianggap mandiri ini dimasyarakat, karena rata-rata mereka mempunyai penghasilan nah, hal itulah membuat banyak pandangan yang malah membuat seorang wanita mandiri menjadi salah padahal, setiap orang berhak melakukan apa saja yang ia mau dan tidak memandang gender.

Baca Juga:Manfaat Dan Kekurangan Buah Jengkol Buat Lauk Makan Di RumahEnak Dan Murah Ini Dia Keunggulan Makanan Soto Dari Kota Cirebon Kalian Harus Coba

Independent woman saat ini seolah menjadi tren tersendiri di kalangan kaum hawa. Kata yang sering kali didefinisikan dengan seseorang yang mampu melakukan segala sesuatunya sendiri ini menjadi hal yang banyak diinginkan oleh wanita zaman sekarang.

banyak pula aktivis, dosen, peneliti, dan profesi lainnya dari kalangan wanita. Wanita yang memiliki jiwa independen hadir bukan hanya pada zaman ini. Zaman dahulu pun sudah banyak wanita-wanita yang menjadi pahlawan dan memperjuangkan hak-haknya sebagai wanita. Namun di Indonesia masih ada stereotip mengenai wanita bahwa wanita lemah, tidak dapat diandalkan, tidak sebanding dengan laki-laki, bahkan wanita dianggap seperti boneka untuk dimainkan oleh laki-laki.

Dalam Islam, independensi perempuan tidak berarti melawan Tuhan atau melawan laki-laki, melainkan lebih tentang memiliki kesadaran akan diri sendiri dan memiliki kemampuan untuk membuat keputusan sendiri. Sebagai seorang muslimah, kita diharapkan untuk memiliki kesadaran akan kepentingan agama dan syariat, serta memiliki kesadaran akan tanggung jawab terhadap Allah dan masyarakat.

0 Komentar