Santri Pondok Pesantren Assunah Sukses Setorkan Hapalan Alqur'an di Depan Guru dan Santri Lainnya Hanya 9 Jam

Pondok pesantren assunnah kota cirebon
Althaf Musyaffa’ Akmal, Santri kelas 11 MA Assunnah Kota Cirebon Sukses Membacakan Hapalan Alqur\'an di Depan Para Guru dan Santri Lainnya.(foto assunnah Cirebon) radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID-Kabar membahagiakan datang dari Pondok Pesantren Assunnah Cirebon.

Pondok Pesantren yang berlokasi di Jalan Kalitanjung 52 B Kota Cirebon ini kembali melahirkan salah seorang santri penghafal Al-Quran.

Adalah Althaf Musyaffa’ Akmal, santri kelas 11 MA Assunnah yang telah berhasil menyelesaikan hafalannya pada September 2024 lalu.

Tidak hanya menghafal, Althaf juga telah menyetorkan seluruh hafalannya dan memperdengarkannya (Tasmi’) di hadapan seluruh teman-teman santri dan juga para guru, Sabtu-Senin (20-21/10/2024).

Baca Juga:Masya Allah Santri Kelas 10 Pondok Pesantren Sabilul Qur'an Kota Cirebon Berhasil Menyelesaikan Hapalan 30 JuzAlumni Universitas Islam Madinah (UIM) Sebagai Garda Terdepan Dakwah Islam di Era Globalisasi

Menariknya, Tasmi’ yang dilakukan Althaf kali ini adalah Tasmi’ yang ketiga kalinya. Dua kali Tasmi’ sebelumnya, dilakukan Althaf di hadapan guru pengampunya dalam rentang waktu 9 jam dan 10 jam saja.

“Meskipun pondok kami bukan pondok khusus Tahfidz, hal ini tidak menyurutkan semangat para santri dalam menghafal Al-Quran. Ini adalah kebahagiaan yang sangat besar untuk pondok kami. Althaf adalah satu dari sekian santri kami yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 juz,” ujar Kepala MA Assunnah, Ustadz Al Insan Amrun, Lc.

Di akhir acara Tasmi’, beberapa rekan dan guru mengajukan beberapa pertanyaan dari seluruh juz yang ada. Alhamdulillah seluruh pertanyaan dapat dijawab dengan sangat baik.

Lepas acara, pihak Yayasan dan Ma’had memberikan apresiasi berupa hadiah berupa uang tunai dan juga penyampaian bebas biaya pendidikan sampai ananda Althaf lulus.

Selain Althaf, di bulan Oktober 2024 ini sudah ada dua santri lainnya yang telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 juz.

Dua santriwati tersebut yaitu Aisyah binti Abdullah dan juga Nuroh binti Yazid Yuro.

Pondok Pesantren Assunnah yang dirintis sejak tahun 1993 merupakan salah satu pondok modern yang ada di Kota Cirebon.

Baca Juga:Warning ! Pudarnya Integritas dan Kompetensi di Lembaga Pendidikan PesantrenUniversitas Muhammadiyah Ahmad Dahlan Cirebon Kembangkan Pempek Tepung Kulit Durian 

Berbagai prestasi baik akademik dan non akademik, berhasil didapatkan oleh para santrinya.

Selain bergerak di bidang pendidikan, Ponpes Assunnah juga aktif dalam kegiatan lainnya seperti kegiatan dakwah dan sosial.

0 Komentar