Cara Membersihkan Penyimpanan Hp Yang Penuh Dari Sampah

Membersihkan Penyimpanan Hp Yang Penuh
Membersihkan Penyimpanan Hp Yang Penuh
0 Komentar

Apabila secara tiba-tiba muncul peringatan bahwa memori internal hp penuh, padahal kamu tidak merasa menginstal aplikasi ataupun download secara berlebih. Permasalahan tersebut bisa dikarenakan file sampah atau data cache aplikasi pada handphone sudah menumpuk.

cara untuk mengatasinya sebagai berikut :

  1. Masuk menu Pengaturan atau Settings di hp Samsung kamu.
  2. Jika sudah, lalu kamu pilih menu Aplikasi.
  3. Cari dan pilih salah satu aplikasi yang sering kamu gunakan.
  4. Kemudian pilih opsi Penyimpanan atau Storage.
  5. Lalu kamutekan tombol Hapus memori.Selesai.

Menggunakan Optimize Now :

Fitur bawaan di HP yang anda pakai , Optimize Now, tidak hanya menganalisis file sampah secara otomatis yang tidak diperlukan oleh sistem, tetapi juga memberikan pengguna opsi untuk memilih dan menghapus secara manual.

Baca Juga:Cara Mengatasi Bau Lumpur Pada Ikan Air Tawar Secara Mudah Dan CepatTak Usah Kawatir Begini Cara Menghilangkan Bau Kentut Yang Tidak Enak

Cara buang file sampah di Hp Samsung secara otomatis menggunakan fitur Optimize Now :

  1. Buka Settings di ponsel Samsung.
  2. Pilih menu Battery and device care.
  3. Lalu klik tombol Optimize Now.
  4. Kemudian sistem Samsung akan mencari file-file sampah yang tidak dibutuhkan.
  5. Silahkan lihat sekilas file yang dianggap sampah tersebut.
  6. Pilih Optimize untuk membersihkan filenya.Selesai.

Hapus Media Pencadangan dan media WhatsApp :

Salah satu penyebab ruang peyimpanan penuh yaitu banyaknya file pada media WhatsApp, dan mungkin sebagian pengguna juga sangat jarang memeriksa media tersebut sehingga file-file yang ada di dalamnya bisa menumpuk dan menyita banyak ruang peyimpanan.Cara menghapus media pada WhatsApp yaitu dengan mengecek penyimpanan internal pada folder WhatsApp. Langkah selanjutnya, hapus file dalam folder-folder berikut ini :

Database:

Media >> WhatsApp Video >> SentMedia >> WhatsApp Stickers >> SentMedia >> WhatsApp Animated Gift >> SentMedia >> WhatsApp Document >> SentMedia >> WhatsApp Audio >> SentMedia >> WhatsApp Images >> Sent

Ada juga Meskipun fitur penghapusan di Device care dapat mengenali file sampah secara pintar, namun biasanya file cache dari aplikasi akan dilewatkan karena berbagai hal. Jadi kamu perlu membersihkannya melalui halaman Apps di aplikasi Settings.

0 Komentar